Bedah Buku di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan(LPMP) Semarang

2 03 2009


Sabtu, 21 Pebruari 2009
Jam 20.30-23.00
Rakerwil MTDK, PWM Jawa Tengah
di LPMP Jl Kyai Mojo Srondol Kulon Semarang

Rapat Keja Wilayah Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus (MTDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) ini bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional MTDK Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Kegiatan ini berlangsung sejak Jumat 20 Pebruari s.d Ahad 22 Pebruari 2009 di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jateng Semarang. Pembumian Ayat-Ayat Kauniyah merupakan salah satu materi di dalam acara Raker tersebut.


Acara yang mestinya dimulai jam 19.30 ini dipandu oleh Bpk Ari Anshori dan tetap mendapat perhatian serius dari para peserta raker. Citra muballigh Muhammadiyah yang serius tampak cair dalam acara ini. Jokes dalam penyampaian Gus Pur membuat peserta ger-geran dan memberi respon spontan.

Di akhir acara banyak peserta yang hendak bertanya tetapi karena waktu terbatas maka hanya tiga yang diberi kesempatan.

1.Teori atom islam menyebutkan bahwa jumlah atom berhingga mengingat surat al-Jin ayat 28. Tetapi al-Qur’an juga menyebutkan bahwa kita tidak akan dapat menghitung nikmat. Apakah ini berarti nikmat Allah bukan merupakan materi yang tersusun dari atom yang berjumlah berhingga?( Bpk. Suhenda dari Tarakan)

2.Bagaimana pemindahan manusia via kabel seperti faks? Apa mungkin?( Bpk. Suhenda dari Tarakan)

3.Saya pernah merasakan tubuh melayang. Dari pengalaman ini saya percaya pengakuan orang yang mengaku baru shalat di Makkah. Bagaimana menjelaskan fenomena ini?( Bpk. Suhenda dari Tarakan)

4.AAS ini mau mengislamkan sains atau mensainskan islam?( Bpk. Suhenda dari Tarakan)

5.Bagaimana fenomena Ponari dalam sudut pandang fisika?( Bpk. Suhenda dari Tarakan)

6. Meski latar belakang Gus Pur tentang Gus Mus (Agus Musthofa) hampir sama tetapi nuansa isi buku yang ditulis berbeda. AAS membedah dan mengkritisi pemahaman islam kita tetapi dengan spirit, cara dan tujuan yang benar. Mestinya bukuu seperti ini yang ditulis oleh para ahli kita. Di dalam buku Gus Mus, kita diacakk dan dibuat kacau. Apa pandangan Gus Pur terhadap idee Gus Mus yang tertuang dalam bukuunya ?( Bpk. Utoro Sutomo)

Ada catatan kecil yang unik untuk acara AAS di raker ini. Pertama, seorang anggota PWM Jateng terpaksa meminta kepada istrinya hadir di acara AAS karena beliaunya yang jauhh hari berniat hadir tetapi pada saat itu ada halangan sehingga tidak bisa hadir. Misinya, beliau tetap ingin mendapat informasi isi AAS. Kedua, seorang ibu yang sudah berusia lanjut tetapi tetap semangat beraktivitas di Aisyiyah. Di dalam kepanitiaan raker sang ibu ini menjadi bagian dari seksi konsumsi. Meski sudah sepuh sang ibu ini tidak mau melewatkan presentasi AAS. Beliau menyimak dengan tekun dan serius sampai selesai. Akibat yang di luar dugaan, tutur beliau ketika Gus Pur sarapan Ahad pagi, konsumsi (kuee) yang disediakan untuk para peserta raker di luar ruang presentasi ternyata habis dimakan peserta acara lain
di ruang sebelah yang mungkin salah kira konsumsi disediakan untuk mereka.
Ah, AAS … Ada Ada Saja!

Ada peserta Rakernas yang kirim pesan singkat

1 Mar 2009 jam 11:40:28
Assalamu’alaikum wr wb.
Pak, gmn kbr bpk? Saya Nurrohman dr Tegal, sy terkesan dgpresentasi bpk waktu di Rakernas MTDK. Sy do’akan smg Allah SWT memberikan kekuatan kpd bpk demi kesuksesan bk ayat2 semesta.
Demi kejayaan Islam. Wassalam


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: